Balitbang LHK Aek Nauli

Semangat HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Agustus 2019)_Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI selalu diperingati diseluruh Indonesia, baik oleh instansi pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum. Pada HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 ini yang mengambil tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli pun tak ketinggalan ikut memperingati dan memeriahkan.

Lomba masak nasi goreng

HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini diperingati oleh seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli dengan penuh rasa syukur dan semangat kebersamaan. Berbagai perlombaan dilaksanakan untuk memeriahkan, diantaranya lomba voli, gaple, tarik tambang, makan kerupuk, dan yang tak kalah seru adalah lomba menangkap kelinci serta masak nasi goreng.

Dalam rangkaian peringatan ini, yang terpenting adalah dilaksanakannya upacara bendera pada  hari Sabtu (17/8/2019) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan juga warga komplek perumahan di BP2LHK Aek Nauli.

Upacara bendera memperingati HUT RI Ke 74

Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan. Harus diingat dan dihargai seluruh jasa-jasa pahlawan yang telah membuat bangsa ini bebas dan merdeka. Pratiara juga berharap agar seluruh pegawai bisa menjadi pribadi yang disiplin, berpikir positif, serta kreatif.

“Jangan mudah terhasut isu-isu negatif yang beredar apalagi kalau sampai hoax. Lebih baik kita fokus bekerja, tunjukkan bahwa kita adalah ASN yang unggul, yang mampu membuat perubahan dan kemajuan untuk balai kita, dan juga untuk bangsa kita” kata Pratiara.

Peserta upacara

Selanjutnya selesai upacara bendera, dilaksanakan penyerahan perhargaan kepada tim terbaik dan juga penyerahan hadiah untuk berbagai perlombaan oleh Kepala BP2LHK Aek Nauli. Menurut Pratiara, pemilihan tim terbaik bukanlah berarti yang lain tidak bekerja dengan baik, tapi harusnya menjadi motivasi agar seluruh pegawai bisa bekerja dan berprestasi lebih baik lagi.

Foto bersama pegawai BP2LHK Aek Nauli

“Tim Seksi DIK dan Tim Arboretum dipilih sebagai dua tim terbaik dikarenakan sudah menunjukkan kinerja dan capaian yang patut diapresiasi selama dua tahun terakhir ini. Tim DIK atas kontribusi berita balai kita yang terbanyak di web forda sehingga balai kita semakin dikenal dan terpromosikan. Sedangkan Tim Arboretum yang telah menata, merapikan dan membersihkan arboretum, sehingga enak dipandang dan menjadi lokasi yang nyaman untuk wisata dan berkemah” ungkap Pratiara.

Selanjutnya juga dilaksanakan peluncuran stiker “Wisata Ilmiah Siamang” yang dibagikan kepada pegawai dan juga ditempelkan pada kendaraan-kendaraan dinas BP2LHK Aek Nauli. Peluncuran stiker ini diharapkan dapat semakin mempromosikan dan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk melihat wisata ilmiah memanggil siamang yang sedang dikembangkan oleh BP2LHK Aek Nauli.***MB

Foto-foto kegiatan:

Salah satu tim yang memenangkan perlombaan

Penyerahan penghargaan kepada Tim DIK

Penyerahan penghargaan kepada Tim Arboretum

Stiker “Wisata Ilmiah Siamang”

Penempelan stiker “Wisata Ilmiah Siamang” pada kendaraan dinas

 

Bagikan ini di:

10537total visits,305visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *