Balitbang LHK Aek Nauli

Salam Dirgahayu Republik Indonesia dari Aek Nauli

Kamis, 17 Agustus 2017 Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli memperingati perayaan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia melalui upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara yang diikuti oleh hampir seluruh personil BP2LHK Aek Nauli ini berlangsung dengan hikmat. Upacara yang dipimpin oleh Plh. Kepala Balai, Ir. IGN. Oka Suparta ini dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, diikuti dengan pembacaan teks pancasila dan teks proklamasi kemerdekaan.

Tak terasa, sudah 72 tahun berlalu sejak teks proklamasi pertama kali dikumandangkan, mungkin hal ini yang membuat peserta begitu hikmat mendengarkan pembacaan teks proklamasi tersebut, karena seolah-olah kembali ke 72 tahun yang silam. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional padamu negeri dan lagu 17 Agustus. Diakhir kesempatan, Oka mengucapkan Terimakasih kepada semua personil yang telah berpatisipasi pada upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 72.

Pada kesempatan yang sama, Peneliti Utama BP2LHK Aek Nauli, Wanda Kuswanda, S.Hut, M.Sc mengingatkan bahwa dalam memperingati hari 17 agustus ini kita harus dapat meningkatkan rasa kebanggan kita terhadap bangsa dan negara serta para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita. “Jangan sampai kita sebagai penikmat kemerdekaan melupakan jasa-jasa para pahlawan kita” tutup Wanda.

Dirgahayu Indonesiaku, Salam dari kami ditengah rimba…

Bagikan ini di:

2662total visits,2visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *