Balitbang LHK Aek Nauli

Rimbawan Terbaik BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Maret 2019)_Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli memberikan penghargaan kepada tujuh orang rimbawan (pegawai). Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pegawai yang memiliki prestasi dalam bekerja, penghargaan tersebut juga merupakan penyemangat dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya.

Penghargaan tersebut diberikan dalam beberapa kategori prestasi yang dicapai pada tahun 2018, yaitu Novrianty Naomas Nainggolan, S.Hut sebagai penulis berita paling produktif; Wanda Kuswanda, S.Hut, M.Sc sebagai peneliti rujukan konservasi orangutan tapanuli; Cut Rizlani Kholibrina, S.Hut, M.Si sebagai inovator parfum kemenyan “Tobarium”; Aswandi, S.Hut, M.Si, sebagai ketua tim PUI Pengelolaan Hutan Tropis Dataran Tinggi; Aam Hasanudin, S.Hut sebagai instruktur wisata ilmiah lebah madu terbaik; Alharis Muslim sebagai leader teknologi informasi; dan Pratiwi, S.Hut, sebagai duta inspirasi pegawai honorer lulus ASN.

“Saya bangga dengan tujuh orang ini, karena sebagian besar peran yang mereka torehkanlah balai kita semakin dikenal dan berkibar” ungkap Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si saat memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada tujuh orang pegawai tersebut.

Pratiara juga menyampaikan bahwa meskipun penghargaan hanya diberikan oleh balai, tapi harapannya pegawai lain yang belum mendapat penghargaan, kedepannya juga dapat meningkatkan prestasi kerja, sehingga bisa juga menjadi pegawai terbaik dan berprestasi di tahun 2019.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan saat upacara peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 di BP2LHK Aek Nauli pada hari Jumát (15/3/2019). Sebelumnya, dalam amanatnya saat upacara, Pratiara menyampaikan bahwa seluruh rimbawan lingkup BP2LHK Aek Nauli harus mengemban dan melanjutkan tugas para rimbawan yang gugur saat menjalan tugas. Dengan tema “Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”, seluruh pegawai harus bekerja dengan giat untuk mewujudkan kelestarian hutan dan kesehatan lingkungan agar kesejahteraan rakyat bisa meningkat.

“Kita harus memberikan sesuatu yang maksimal dan terbaik dalam melaksanakan pekerjaan. Utamakan pekerjaan supaya balai menjadi nomor satu. Kita memliki peran dalam pembangunan kehutanan Indonesia, kelolalah sumberdaya alam yang tersisa dengan penuh tanggung jawab,” kata Pratiara.

Pelaksanaan upacara tersebut, merupakan rangkaian akhir peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh BP2LHK Aek Nauli. dimana beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan deklarasi Pinus merkusii terbesar di dunia, donor darah, dan juga jungle tracking ke puncak Panorama Aek Nauli.

Selamat hari Bakti Rimbawan ke-36.***NNN

Bagikan ini di:

4308total visits,4visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *