Balitbang LHK Aek Nauli

Ramah Tamah Kepala Balai dan Perpisahan Pegawai BP2LHK Aek Nauli

Dimana ada pertemuan, disana ada perpisahan. Hal tersebut merupakan hal yang sangat umum terjadi di kehidupan ini. Begitu juga dengan adanya pergantian personil di setiap Instansi. Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, mengadakan acara ramah tamah bersama Kepala Balai yang baru, Pratiara, S.Hut., M.Si. dan pelepasan/perpisahan pegawai Bambang Setyo Antoko, S.Hut., M.Si. dan Togar Merton Simanjuntak S.Sos. Acara ini dilaksanakan di Aula Pertemuan BP2LHK Aek Nauli (09/01/2017) pukul 09.00-11.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh pegawai serta turut hadir undangan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Asahan Barumun.

Acara diawali dengan doa bersama dan sambutan dari Ir. IGN. Oka Suparta, selaku Kepala Subbagian Tata Usaha. Dalam sambutannya, Oka mengharapkan dengan adanya pimpinan yang baru, BP2LHK Aek Nauli diharapkan dapat menjadi lebih baik demi kemajuan Kementerian :Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya bagi Badan Litbang dan Inovasi.

Dalam sambutannya, Pratiara mengatakan bahwa tugas beliau untuk menjadi kepala balai baru bukanlah pekerjaan yang mudah karena beliau harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi balai yang sudah dicapai selama ini. Sebagai Kepala Balai beliau mengajak seluruh pegawai Aek Nauli untuk melakukan perubahan dan mengembangkan diri demi memajukan BP2LHK Aek Nauli. “Kita harus mulai membiasakan kebenaran bukan membenarkan kebiasaan”, tutup Pratiara diakhir sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan mewakili pegawai oleh Wanda Kuswanda, S.Hut, M.Sc., (Ahli Peneliti Utama) kepada Kepala Balai yang baru maupun kepada kedua pegawai yang berpindah tugas ke tempat yang baru.

Dalam menyampaikan kesan dan pesan oleh kedua pegawai yang berpindah tugas tersebut, Bambang dan Togar mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas kekurangan dan kekhilafan kepada seluruh pegawai selama merreka bertugas di BP2LHK Aek Nauli. Sebagai penutup, Togar menyanyikan sepatah lagu Batak yang bermakna setiap ada pertemuan, selalu ada perpisahan dimanapun dan kapan pun itu. Suasana haru pun menyelimuti ruang pertemuan. Secara resmi, Kepala Balai mengucapkan selamat jalan kepada kedua pegawai yang pindah tugas ke tempat yang baru.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cendera mata kepada Bambang Setyo Antoko dan Togar Merton Simanjuntak, seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli berjabat tangan sebagai salam perpisahan, selamat jalan, selamat bekerja di tempat yang baru. Kepada Kepala Balai yang baru, selamat bekerja mengibarkan bendera Aek Nauli, semoga bendera itu semakin berkibar di bawah kepemimpinan beliau.

Kontibutor : Novrianty Nainggolan, S.Hut
Foto: Alharis Muslim / BP2LHK Aek Nauli

 

 

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *