Peringati Hari Pahlawan dengan Menanam Pohon

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan melaksanakan apel pagi (10/11/2017). Apel pagi ini dilaksanakan pada lokasi penanaman pohon di kawasan Arboretum BP2LHK Aek Nauli yang diikuti oleh seluruh pegawai.

Dalam kesempatan ini, Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut., M.Si selaku pemimpin apel pagi, menghimbau seluruh pegawai untuk melaksanakan amanah yang dibebankan selaku aparatur sipil negara (ASN). “Kita sebagai ASN jangan menjadi pemecah, ingat sumpah ASN,” seru Pratiara. Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema ‘Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri’.

Pratiara berharap agar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan berita yang benar sehingga berpahala dan tidak menyebarkan berita hoax. “Pahlawan sudah menorehkan kemerdekaan, kita saat ini harus melanjutkan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Pratiara.

Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan menanam pohon Makadamia (Macadamia integrifolia). Penanaman ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti himbauan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, menanam 25 pohon semasa hidup. “Karena terbatasnya lokasi penanaman, pegawai baru bisa menanam 1 pohon 1 orang. Namun, diharapkan tidak mengurangi makna menanam 25 pohon semasa hidup tersebut,” ujar Pratiara.

Kegiatan apel pagi peringatan Hari Pahlawan dan penanaman ini ditutup dengan foto bersama. Semoga semangat para pahlawan terdahulu mampu meningkatkan kinerja kita semua untuk melaksanakan tugas dan meraih prestasi.

Foto-foto penanaman Makadamia (Macadamia integrifolia):

Kepala Balai-Pratiara, S.Hut., M.Si.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha-Ir. IGN. Oka Suparta

Kepala Seksi Program dan Evaluasi-Ali Ngimron, S.Hut., M.Eng.

Kepala Seksi Sarana Penelitian-Eddy Syahputra Sitepu, S.H.

 

Kepala Seksi Data, Informasi dan Kerjasama-Ismed Syahbani, S.Hut.

Peneliti-Dr. Aswandi, S.Hut., M.Si.

 

Teknisi Litkayasa-M. Salman Zuhri, S.Hut.

Tim Data, Informasi dan Kerjasama BP2LHK Aek Nauli

***

Kontributor artikel dan foto: Novrianty Nainggolan dan Hery Susanto

Bagikan ini di:

One thought on “Peringati Hari Pahlawan dengan Menanam Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *