Balitbang LHK Aek Nauli

Peringatan Harkitnas ke-111 di BP2LHK Aek Nauli, Bangkit Untuk Bersatu

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Mei 2019)_Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahun ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan, sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat upacara bendera peringatan Harkitnas ke-111 pada 20 Mei 2019 yang mengusung tema “Bangkit untuk Bersatu”, Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si mengajak seluruh pegawai untuk bangkit bersama untuk menuju BP2LHK Aek Nauli yang lebih baik.

“Saya mengajak anda semua untuk bangkit, bukan hanya bangkit sebatas frase saja, akan tetapi bangkit dalam arti yang sebenarnya, bangkit untuk bekerja total, bekerja lebih baik dan profesional” ujar Pratiara.

Lebih lanjut Pratiara menyampaikan bahwa sebagai pegawai yang telah diberikan banyak hal oleh Negara, mestilah bekerja lebih baik, total dan profesional, sehingga dapat menghasilkan output sesuai dengan yang ditargetkan.

Selanjutnya kegiatan upacara disambung dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 7 orang pegawai yang telah menempuh masa bhakti selama 10, 20 maupun 30 tahun.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian ucapan bertugas kepada 2 orang pegawai BP2LHK Aek Nauli (Yessy Arina, SE dan Dimpu Jekson Panjaitan, S.Hut) yang telah diberi amanah menjadi pejabat struktural eselon IV dan telah dilantik di Jakarta pada hari jumat (17/5) yang lalu.

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan di lapangan upacara BP2LHK Aek Nauli pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019, upacara ini diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati BP2LHK Aek Nauli. Upacara peringatan Harkitnas ini secara serentak juga dilaksanakan oleh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia, seluruh Lembaga Pendidikan di semua tingkatan baik negeri maupun swasta, Kantor Lembaga Negara, serta seluruh Kantor Perwakilan RI/Kedutaan Besar yang ada di luar negeri.

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *