Balitbang LHK Aek Nauli

Peringatan Hari Bakti Rimbawan Ke-38 BP2LHK Aek Nauli

[BP2LHK Aek Nauli]_Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Bakti Rimbawan Ke-38 Tahun 2021 dengan tema “Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari”. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kelti Silvikultur ini dipimpin langsung oleh Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si, serta diikuti oleh seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan (prokes) yang ketat, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak karena wabah pandemi Covid-19.

Pratiara, dalam sambutannya selain membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, juga menghimbau agar seluruh pegawai memberikan yang terbaik dalam bekerja walaupun terdapat perbedaan. Pratiara mengharapkan pegawai bekerja melaksanakan prinsip 9 nilai dasar rimbawan.

“Bekerja secara maksimal dilaksanakan dengan menerapkan prinsip 9 nilai dasar rimbawan, yaitu jujur, tanggung jawab, disiplin, ikhlas, visioner, adil, peduli, kerjasama, dan profesional,” papar Pratiara. “Kalau kita bekerja keras, Allah akan membalasnya,” tambah Pratiara.

Usai sambutan, Pratiara menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai sebagai bentuk apresiasi karena memiliki prestasi dalam bekerja. Penghargaan tersebut diberikan kepada Seksi Data, Informasi, dan Kerjasama atas prestasi tiga tahun berturut-turut (2018, 2019, 2020) terbaik dalam kontribusi berita di website Forda. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Rahman Manik sebagai Rimbawan Penyelamat Primata atas semangat dan dedikasinya dalam merawat dan menjaga primata di Taman Wisata Kera Sibaganding.

“Terimakasih kepada rimbawan yang sudah berkontribusi dalam mengembangkan balai ini. Penghargaan ini juga merupakan penyemangat dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Pratiara.

Setelah upacara selesai, dilaksanakan penanaman pohon oleh pejabat stuktural dan peneliti. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab bahwa hutan dan lingkungan sangat penting untuk masa depan sehingga perlu dijaga dan dilindungi bersama.***NNN

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *