Balitbang LHK Aek Nauli

Peringatan Hari Bakti Rimbawan Ke-35 di BP2LHK Aek Nauli

hari bakti rimbawanHari Bakti Rimbawan ke-35 pada tahun 2018 ini turut dirayakan pada Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli dengan berbagai kegiatan positif, antara lain dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan Olahraga, Apel Rimbawan, dan Kegiatan Sosial Donor Darah.

Kegiatan Apel Rimbawan yang dilaksanakan pada Jumat pagi, 16 Maret 2018 dipimpin langsung oleh Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si. Pada kesempatan ini, Pratiara mengatakan bahwa sebagai Rimbawan kita harus memberikan yang terbaik bagi negara. “Dalam bekerja, kita harus berani, jujur, dan berintegritas” ujar Pratiara. “Disamping itu, juga harus ada unsur ikhlas dalam melaksanakannya, jika kita tidak bisa menyelesaikan hal yang kecil maka hal yang besar pun tidak akan bisa kita selesaikan. Untuk itu berikan yang terbaik, optimalkan semua kemampuan kita dalam bekerja, sehingga kita sebagai bagian dari organisasi, dapat menjadi penyelesai masalah, bukan malah menambahnya” tambah Pratiara.

apel rimbawan aeknauli“Mudah-mudahan dengan peringatan hari bakti rimbawan tahun ini, kita menjadi rimbawan yang solid, yang mampu bekerja optimal demi negara, khususnya bagi kemajuan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di masa-masa yang akan datang” tutup Pratiara.

Setelah pelaksanaan Apel Rimbawan, BP2LHK Aek Nauli melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara BP2LHK Aek Nauli dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar.

 

donor darah aeknauliPada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Utama BP2LHK Aek Nauli ini terkumpul sebanyak 22 kantong darah. “22 buah kantong darah yang terkumpul ini diharapkan dapat membantu suplai darah kepada masyarakat yang membutuhkannya” ujar Kepala Seksi Data, Informasi dan Kerjasama, Ismed Syahbani, S.Hut. “Diharapkan kedepannya kegiatan donor darah ini dapat berkesinambungan serta semakin banyak pegawai yang berminat untuk turut serta pada kegiatan positif seperti ini, sehingga semakin banyak darah yang bisa kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya” sambung Ismed menambahkan.

olahraga aeknauliDalam rangkaian peringatan hari bakti rimbawan ini, BP2LHK Aek Nauli juga melaksanakan kegiatan olahraga seperti Bola Volley dan Badminton. “Kegiatan Olahraga ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi merupakan sebuah usaha untuk membiasakan kegiatan berolahraga agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar” ujar Kepala Seksi Program dan Evaluasi, Ali Ngimron, S.Hut, M.Eng. “Jika kondisi tubuh kita fit, kita dapat memberikan hasil yang terbaik dalam bekerja” Tutupnya.

Selamat hari bakti rimbawan.***Hrs

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *