Balitbang LHK Aek Nauli

Peneliti Utama Perkuat SDM Aek Nauli

Tenaga fungsional peneliti merupakan salah satu sumber daya penting yang dapat menunjang kinerja Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli khususnya sebagai lembaga yang bergerak di bidang riset yang terkait Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tentunya dengan berkualitasnya tenaga fungsional peneliti ini akan membuat BP2LHK Aek Nauli semakin eksis dan menjadi poros riset bidang lingkungan hidup dan kehutanan khususnya di wilayah kerja Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri).

Selasa siang ini seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli turut berbahagia atas telah dikukuhkannya jabatan Peneliti Utama dari Wanda Kuswanda, S.Hut., M.Si. oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Dalam rangka perayaan dan sebagai rasa syukur atas diraihnya jabatan tertinggi dalam jenjang karir tenaga fungsional peneliti tersebut, Wanda mengundang seluruh pegawai untuk menikmati hidangan makan siang bersama di komplek perkantoran pada jam istirahat siang tadi.

Acara makan bersama yang turut dihadiri oleh Kepala Balai, Kepala Seksi, para peneliti, dan seluruh pegawai ini berlangsung akrab dan penuh kehangatan. Sembari menikmati hidangan yang tersedia, Pratiara, S.Hut., M.Si. berpesan kepada Wanda agar tidak berhenti sampai disitu saja. “Jangan lupa lanjutkan sekolah sampai jenjang tertinggi, selalu belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik nantinya, agar bisa diamalkan dan diaplikasikan dalam mendukung kemajuan balai kita, ini juga berlaku bagi seluruh pegawai yang lain,” ujar Pratiara.

Setelah jam makan siang berakhir, seluruh pegawai kembali ke ruang kerjanya masing-masing sambil tak lupa memberi selamat kepada yang bersangkutan. Semoga jabatan fungsional peneliti utama yang telah diraih tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas balai dalam penelitian dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

Foto: Dimas Mujahidin

Bagikan ini di:

1 Comment

  1. Fata

    Selamat yaa,,, sukses selalu pak thea

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *