Balitbang LHK Aek Nauli

Pembinaan Tenaga Kontrak BP2LHK Aek Nauli

pembinaan tenaga kontrak dan bakti rimbawan aek nauliSelasa (22/5/2018), Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si melaksanakan pembinaan kepada seluruh pegawai kontrak lingkup BP2LHK Aek Nauli. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 BP2LHK Aek Nauli ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ir. IGN. Oka Suparta. Dalam pengantarnya, Oka memaparkan jumlah seluruh pegawai kontrak beserta dengan tugasnya kepada Kepala Balai.

Pada kesempatan ini,  Pratiara juga menyampaikan bahwa pekerjaan merupakan salah satu pintu rezeki dari Allah SWT sehingga dalam bekerja harus memberikan yang terbaik. Selain itu, Pratiara juga menghimbau pegawai untuk mensyukuri apapun posisi dan tugasnya. “Ibarat rumah, tidak semua akan menjadi atap” ujar Pratiara.

pembinaan pegawai aeknauliDalam bekerja harus memiliki target dan kepuasan. Pratiara menyarankan pegawai yang tidak mengetahui apa yang akan dikerjakan agar menanyakan langsung kepada atasannya masing-masing. Semua tugas atau pekerjaan habis dibagi ke setiap orang sehingga pekerjaan tersebut dapat terselesaikan secara maksimal.

Disisi lain, Oka menyampaikan keamanan di balai bukan hanya menjadi tanggung jawab security tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak. Oka juga menghimbau untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas yang telah diberikan.

Mengakhiri pertemuan, kepala balai mengaharapkan untuk memberikan kemampuan yang maksimal dalam bekerja. “Niatkan pekerjaan sebagai bakti kepada Allah SWT, agar mendapatkan hasil terbaik” tutup Pratiara. **NNN

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *