Balitbang LHK Aek Nauli

Pembinaan Sekaligus Perpisahan Pegawai BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Februari 2019)_Senin, 18/02/19 Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli mengadakan pembinaan pegawai sekaligus acara perpisahan. Acara yang dilaksanakan di lantai 2 Gedung Perpustakaan dan diikuti oleh seluruh pegawai ini bertujuan untuk merefresh dan memotivasi kembali semangat kerja serta melepas tiga orang pegawai BP2LHK Aek Nauli yang akan purna tugas dan pindah tugas, yaitu Marjono, M. Salman Zuhri, S.Hut, dan Pratiwi, S.Hut.

Pada kesempatan pertama, Marjono, Teknisi Litkayasa yang akan menjalani purna tugas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BP2LHK Aek Nauli, terkhususnya bagi para rekan-rekan Teknisi Litkayasa yang selama ini banyak membantunya.

“Maaf lahir dan batin bagi seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli, khususnya kepada teman-teman di Kelti Pelestarian Sumber Daya Alam, dimana selama ini saya telah menjadi bagian dari tim kerjanya,” kata Marjono.

Berikutnya, Salman yang juga Teknisi Litkayasa BP2LHK Aek Nauli yang akan pindah tugas ke BPDASHL Asahan Barumun, mengucapkan terimakasih kasih kepada Kepala BP2LHK Aek Nauli atas diselenggarakannya acara pelepasan ini. Salman juga mengucapkan selamat atas purna tugas bapak Marjono, dimana beliau berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai seorang PNS tepat pada waktunya. Selanjutnya Salman mengucapkan selamat kepada Pratiwi, S.Hut (Bakti Rimbawan BP2LHK Aek Nauli) yang telah berhasil lulus menjadi CPNS.

“Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya berharap agar kita tetap menjalin silahturahmi. Semoga BP2LHK Aek Nauli menjadi semakin maju, program-programnya semakin dikenal dikalangan banyak, dan tetap semangat,” ucap Salman.

Pratiwi yang lulus menjadi CPNS dan akan bertugas di Pemda Kab. Labuhan Batu Selatan ikut menyampaikan salam perpisahannya. Pratiwi mengucapkan terimakasih kepada Kepala BP2LHK Aek Nauli dan rekan-rekan kerja atas kesempatan, motivasi, cerita hidup yang sangat disyukurinya selama 4 tahun ini. Tidak lupa, permohonan maaf dilontarkan Pratiwi kepada seluruh rekan kerja. Pratiwi juga memohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas ditempat yang baru.

“Semoga BP2LHK Aek Nauli sukses, khususnya untuk rekan-rekan Bakti Rimbawan dan tenaga kontrak, semangat terus dan semoga tahun ini giliran kalian yang lulus,” ungkap Pratiwi.

Selain pegawai yang akan melepas masa tugasnya di BP2LHK Aek Nauli, sambutan dari rekan-rekan kerja juga disampaikan sebagai perwakilan pegawai. Secara bergantian Rusman, Firman, dan Ruth Tobing, sebagai perwakilan dari Staf, Teknisi Litkayasa, dan Bakti Rimbawan menyampaikan salam perpisahannya. Mereka menyampaikan harapan walaupun sudah berpisah, namun silahturahmi agar tetap terjaga. Bagi rekan-rekan yang pindah mereka berpesan agar melaksanakan tugas lebih baik lagi dan tetap menjaga nama BP2LHK Aek Nauli.

“Semoga sukses dan bersyukur atas keberhasilan-keberhasilan yang didapatkan. Dimana pun kita bekerja lakukanlah dengan sebaik-baiknya,” kata Firman.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si, yang berupa arahan, nasehat, juga sekaligus kata-kata perpisahan. Menurut Pratiara, seluruh pegawai harus selalu komitmen, disiplin, dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Banyak kegiatan dan tantangan yang menanti di depan, dimana jika ingin berhasil dan agar Aek Nauli makin dikenal kita harus bersungguh-sungguh dan selalu bekerja bersama-sama. Pratiara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli yang sudah 2 tahun lebih terjalin kebersamaan, agar terus bersemangat dalam hal bekerja. Khusus untuk acara Prinas yang lalu, Pratiara mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Walaupun SDM BP2LHK Aek Nauli terbatas, tapi secara umum para tamu yang datang merasa puas.

Khusus perpisahan, Pratiara menyampaikan bahwa Marjono sudah mengabdi selama lebih dari 30 tahun, Salman sudah 16 tahun, dan Pratiwi sudah 4 tahun. Waktu yang cukup banyak untuk meninggalkan kenangan baik yang tidak akan bisa dilupakan. Pratiara juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk ketiga pegawai yang akan purna tugas dan pindah tugas atas pekerjaan yang telah dilakukan selama di BP2LHK Aek Nauli. Pratiara berharap agar dimanapun tempat bekerja, berikanlah yang terbaik dan selalu menjalin komuniakasi.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian kado kenangan kepada para pegawai yang akan meninggalkan BP2LHK Aek Nauli, kemudian ditutup dengan berfoto dan makan bersama.***DCP

Bagikan ini di:

1131total visits,2visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *