Balitbang LHK Aek Nauli

Pembahasan Laporan Hasil Litbang BP2LHK Aek Nauli

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkunggan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK Aek Nauli) sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Badan Litbang dan Inovasi (BLI) mengemban tugas penelitian dan pengembangan. Sebagai wujud nyata kegiatan penelitian dan pengembangan yang telah dilaksanakan pada tahun 2017, BP2LHK Aek Nauli melaksanakan Rapat Pembahasan Laporan Hasil Penelitian (LHP) pada kamis (21/12/2017) berlokasi di Ruang Pertemuan Gedung Perpustakaan Lantai 2. Rapat ini dihadiri oleh pejabat struktural, peneliti, dan teknisi lingkup BP2LHK Aek Nauli.

Rapat dibuka oleh Kepala Balai, Pratiara, S.Hut., M.Si. Dalam sambutannya, Pratiara memaparkan bahwa pokok substansi dari bekerja yaitu bagaimana hasil penelitian atau pengembangan dapat berguna bagi masyarakat. “Pekerjaan yang telah kita laksanakan harus berguna bagi orang, setidaknya berguna bagi kita dilingkup kehutanan Sumatera Utara,” tutur Pratiara saat membuka rapat. Lebih lanjut Pratiara berharap kedepan akan hasil-hasil penelitian yang dapat bermanfaat bagi hidup masyarakat. “Tetap semangat dengan SDM yang tersisa, kita merupakan wajah-wajah balai,” seru Pratiara.

Rapat Pembahasan LHP ini mempresentasikan 11 judul penelitian dan pengembangan, yang dibagi dalam dua sesi. Sesi I mempresentasikan 5 judul penelitan dan sesi II mempresentasikan 6 judul penelitian.

Pada sesi diskusi, peserta membahas dan memberikan saran kepada peneliti untuk perbaikan laporan hasil penelitian dan pengembangan tahun 2017.

Ali Ngimron, S.Hut., M.Eng., Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi, menghimbau para peneliti agar pada saat pembahasan ROP, peneliti membawa judul masing-masing ke koordinator RPPI. “Semoga setelah pembahasan ini kekurangan dan perbaikan segera dilaksanakan,” ujar Ngimron. Setelah menyimpulkan hasil rapat, Ali Ngimron secara resmi menutup Rapat LHP BP2LHK Aek Nauli tahun 2017.

***

Kontributor artikel dan foto: Novrianty Nainggolan

Bagikan ini di:

6059total visits,6visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *