Balitbang LHK Aek Nauli

Pelepasan Purna Tugas dan Syukuran Pernikahan Pegawai BP2LHK Aek Nauli

Kamis, 11 Oktober 2018 ada acara dengan momen kesedihan bercampur kegembiraan di kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli. Sedih karena ada pegawai yang akan pergi karena akan purna tugas (pensiun), yaitu Kepala Seksi Sarana Penelitian (SP), Eddy Syahputra Sitepu, SH dan gembira karena ikut bahagia salah seorang pegawai BP2LHK Aek Nauli, Ahmad Yani baru selesai melangsungkan pernikahan.

Acara ini dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari pegawai BP2LHK Aek Nauli, yang dalam ini diwakili oleh Selamat Lumban Tobing dari fungsional dan Iin Syahfitri dari staf/non struktural. Tobing dan Iin mengucapkan selamat perpisahan kepada Sitepu yang akan purna tugas dan berharap agar Sitepu tidak melupakan Aek Nauli. Selain itu mereka juga mengucapkan selamat kepada Yani dan istri atas pernikahan mereka.

Selanjutnya sambil memperkenalkan istrinya, Yani dalam sambutannya menyampaikan kalau dia tidak menyangka rasa kekeluargaan pegawai di BP2LHK Aek Nauli begitu besar, sehingga dibuatkan acara penyambutan ini. Yani sangat berterima kasih dan juga mendoakan agar semua pegawai juga diberikan kebahagiaan, terutama yang masih sendiri semoga cepat juga diberikan jodoh.

Dalam kesempatan yang sama, Sitepu yang akan purna tugas menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas banyak kesalahan dan kekhilafan. Sitepu juga banyak berterima kasih kepada seluruh pegawai atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kerja selama ini. “Saya tahun 2010 sudah dilepas oleh teman-teman karena mutasi, kemudian 2012 kembali lagi ke sini, dan sekarang saya benar-benar dilepas karena pensiun. Saya dan keluarga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan. Saya tidak pernah dendam, semua kesalahan teman-teman tidak pernah saya ambil hati dan juga sudah saya maafkan,” tutur Sitepu.

Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut dalam sambutannya, pertama menyampaikan ucapan selamat kepada Yani yang baru melaksanakan pernikahannya. “Selamat menempuh kehidupan baru, semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahma di dunia dan akhirat, serta mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholeha,” ucap Pratiara.

Selanjutnya Pratiara juga menyampaikan keharuannya atas purna tugasnya Kasi SP BP2LHK Aek Nauli. Pratiara berharap, biarpun sudah pensiun, silaturahmi tetap selalu terjalin, BP2LHK Aek Nauli tetap selalu terbuka untuk kedatangan bapak Sitepu. “Saya pribadi sedih dengan pensiunnya Pak Sitepu, serasa ada kosong di hati. Karena sekian lama kita bergaul dan berinteraksi, banyak hal yang sudah terjadi,” tutur Pratiara. “Tapi saya salut dengan Pak Sitepu, dalam usia pensiun yang sudah 58 tahun, beliau masih tetap sehat, auranya tetap bercahaya, ini hal yang patut kita contoh,” lanjut Pratiara.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata/kenang-kenangan dari Balai untuk Sitepu dan Yani. Kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dan berfoto bersama. Semoga pegawai BP2LHK Aek Nauli tetap kompak dan selalu punya rasa kekeluargaan yang tinggi. ***MB

Dokumuentasi:


Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *