Balitbang LHK Aek Nauli

Pelepasan Purna Tugas dan Pelaksanaan Ibadah Haji Pegawai BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Juli 2019)_Tahun 2019 ini Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli kembali melaksanakan acara pelepasan seorang pegawai yang akan memasuki masa purna tugas, yaitu Corry Napitupulu dan juga melepas seorang pegawai yang akan menunaikan ibadah haji, yaitu Dahliani Lubis. Perasaan bahagia dan haru dirasakan oleh setiap pegawai yang hadir pada acara tersebut.

Acara diawali dengan doa dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Seksi Sarana Penelitian, Dimpu J. Panjaitan, S.Hut dan juga dari Sutrisno, S.Hut, yang mewakili teman sejawat. Mereka berharap semoga tuhan selalu memberikan kesehatan kepada Corry dalam menjalankan purna tugas dan juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji dan diberikan kemudahan kepada Dahliani.

Corry sudah mengabdi selama 34 tahun, mulai tahun 1985 yang saat itu balai masih berkantor di Pematangsiantar. Pada saat mulai bekerja, Corry ditempatkan di perpustakaan, kemudian bekerja di bagian gaji, lalu ke Seksi Data Informasi, dan Kerjasama, dan akhirnya saat memasuki purna tugas Corry kembali bertugas di perpustakaan.

“Saya meminta maaf kepada teman-teman semua apabila selama bekerja di balai melakukan salah. Ini bukan kebetulan tapi sudah jalan Tuhan” ujar Corry. “Selain itu selamat beribadah kepada Dahliani dan selalu dalam lindungan Tuhan” tambah Corry.

Pada kesempatan yang sama, Dahliani yang akan berangkat haji menyampaikan terimakasih atas doa seluruh pegawai. Dahliani juga mengucapkan selamat purna tugas kepada Corry dan mengharapkan agar aktivitas bersama seperti olahraga dan kumpul bersama masih bisa tetap dilakukan walaupun sudah purna tugas.

“Semoga Allah tetap memberikan kebaikan kepada saya dan menjaga keluarga dan teman-teman di balai yang ditinggalkan. Perpisahan pasti ada, jangan bersedih, yang patut disyukuri adalah karena kita masih diberi kesehatan saat memasuki masa purna tugas” ujar Dahliani.

Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat memasuki masa purna tugas kepada Corry. “Perpisahan pasti terjadi. Sesuatu yang ada dalam diri kita, ketika berpisah dengan kita pasti ada sesuatu yang hilang,” ujar Pratiara. “Mewakili balai, saya meminta maaf apabila ada kesalahan selama melaksanakan tugas” lanjut Pratiara.

Selanjutnya, Pratiara juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji kepada Dahliani. “Semoga selalu diberikan kesehatan saat melaksanakan ibadah haji, do’akan kami yang ada di balai,” ujar Pratiara.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari balai dan setiap seksi untuk Corry dan kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dan berfoto bersama.***NNN

Bagikan ini di:

2402total visits,11visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *