Balitbang LHK Aek Nauli

Momentum Hari Kebangkitan Nasional di Aek Nauli

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei diperingati oleh seluruh pegawai Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli. Senin pagi (22/5), BP2LHK Aek Nauli melaksanakan upacara memperingati Harkitnas di Lapangan Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai. Upacara ini dipimpin langsung oleh kepala balai, Pratiara, S. Hut., M. Si. Dalam sambutannya kepala balai mengajak seluruh pegawai untuk menjadikan Harkitnas kali ini sebagai momentum dalam meningkatkan kinerja dengan ikhlas, jujur, professional, mandiri, bekerjasama, dan bertanggungjawab.

Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo Tepat 109 tahun yang lalu. Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Untuk memperingatinya, tanggal berdirinya Boedi Oetomo tanggal 20 Mei 1908, di peringati sebagai hari Kebangkitan Nasional.

“Kita adalah bahagian kecil dari Negara ini, oleh karena itu mari kita maknai Harkitnas kali ini dengan menyamakan frekuensi dalam meningkatkan kinerja sehingga kita dapat memberikan hasil yang maksimal kepada negara,” tutup Pratiara.

Foto: Novrianty Nainggolan

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *