Balitbang LHK Aek Nauli

Kunjungan Praktek Siswa Lebah Madu

Pelatihan Lebah madu dari Balai Diklat Kehutanan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (BDKLHK) Pematang Siantar yang dilaksanakan selama dua (2) minggu mengunjungi lokasi praktek di Aek Nauli. Sebanyak empat puluh (40) orang siswa dari berbagai Propinsi di Sumatera mulai dari Propinsi Aceh, Propinsi Sumut, Propinsi Riau ,dan lain-lain, dengan dipandu oleh Tenaga ahli lebah madu Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli,  Aam Hasanudin.

Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara S.Hut. M.Si, menyambut hangat kunjungan tersebut. Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan terimakasih kepada bapak-ibu siswa didik karena ilmu tersebut sangat bermanfaat, dan berharap bisa menerapkan langsung di masyarakat. “Melihat Indonesia masih kekurangan produk madu yang harus impor dari Thailand, hal ini membuat prospek madu kedepannya sangat menjajikan,” ujar Pratiara.

Terkait dengan itu Pratiara berpesan kepada para siswa/siswi didik lebah madu agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk mempelajari tentang lebah madu tersebut, dan kiranya ilmu tersebut bermanfaat bagi siswa dan khususnya masyarakat dan dapat disampaikan kepada Kepala Daerah masing-masing agar bermanfaat bagi bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai. Salam Pendidikan Indonesia.

***

Kontributor foto: Hery Susanto

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *