Balitbang LHK Aek Nauli

KPN Sylva Laksanakan RAT Tahun Buku 2017

rapat tahunan koperasi sylvaKoperasi Pengawai Negeri (KPN) Sylva yang beranggotakan seluruh PNS di Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli pada hari Senin, 02 April 2018, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 di Aula Gedung Perpustakaan. RAT ini selain bertujuan  untuk menyampaikan pertanggungjawaban kegiatan tahun buku 2017 dan rencana kegiatan tahun buku 2018, juga untuk memilih Pengurus Koperasi dan Dewan Pengawas yang baru, dll.

Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si dalam sambutan dan arahannya menyampaikan agar koperasi ini kedepannya bisa berkembang lebih baik lagi. Kegiatan yang yang dilakukan bukan hanya sekedar simpan pinjam tapi juga bisa dikembangkan untuk usaha yang lain. Sejalan dengan berkembangnya program edutainment dan bertambahnya pengunjung di BP2LHK Aek Nauli, koperasi diharapkan sudah bisa melihat peluang usaha yang ada agar bisa lebih maju, sehingga bisa lebih mensejahterakan anggota dan juga bisa mendukung pelaksanaan tupoksi balai.

rapat anggota tahunan koperasi sylva”Ada banyak peluang usaha yang bisa dikelola dari program edutainment yang kita punya, seperti penjualan madu, souvenir, kuliner, dll. Koperasi harus segera bergerak cepat, kalau tidak akan ketinggalan karena sudah banyak pihak luar yang juga mau masuk untuk mengelola ini” ungkap Pratiara.

Dalam kesempatan ini, Pratiara juga mengharapkan bahwa kedepan yang menjadi anggota koperasi tidak lagi hanya PNS saja tapi juga bisa dari tenaga kontrak Non PNS. “Pegawai kita ada 93 orang, sekitar 20 nya adalah tenaga kontrak, mereka juga bisa jadi anggota koperasi, karena selain untuk menambah modal, mereka walaupun kontrak juga bagian dari kita yang saya rasa juga berhak untuk menikmati jasa koperasi” kata Pratiara menambahkan.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pertanggungjawaban dari pengurus, menetapkan rencana kegiatan tahun buku 2018, memilih Pengurus Koperasi dan Dewan Pengawas baru, serta tidak lupa pembagian doorprise serta pembagian SHU.

Dari hasil rapat ini ada beberapa hal yang dapat diputuskan dan ditetapkan bersama untuk kedepannya, yaitu : 1) AD/ART akan dirubah untuk menampung tenaga kontrak agar bisa menjadi anggota koperasi, 2) Tenaga kontrak bisa meminjam dana dari koperasi dengan seleksi dan persyaratan yang akan dibuat pengurus yang baru nanti, 3) Maksimal peminjaman kedepan adalah satu kali setahun maksimal 20 juta, 4) Dislotkan dana 50 juta untuk kegiatan usaha, 5) Penetapan pengurus KPN Sylva baru, yaitu Ir. Komala sebagai Ketua, Yessy Arina, SE sebagai Sekretaris, dan Betty Lismanty Simangunsong, SE sebagai Bendahara, dan 6) Penetapan Dewan Pengawas baru, yaitu  Dr. Aswandi, S.Hut, M.Si sebagai Ketua dan Wanda Kuswanda, S.Hut, M.Si serta Hendry Elvin Simamora, S.Hut, M.Si, sebagai Anggota.**MB

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *