Balitbang LHK Aek Nauli

Kemah Pramuka SMP YPAK PTPN III Gunung Para di BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Desember 2019)_Organisasi Pramuka SMP YPAK PTPN III Gunung Para tahun 2019 ini kembali melakukan kemah akhir tahun di Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli. perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 27 s/d 29 Desember 2019 ini diikuti oleh sebanyak 51 orang peserta.

Menurut Pembina Pramuka SMP YPAK PTPN III Gunung Para, Barkah Laila, kegiatan perkemahan ini bertujuan sebagai ujian agar dapat naik tingkat dalam tahapan kepramukaan (ramu, rakit dan terap).

“Untuk dapat naik tingkat ke ramu, rakit dan terap, siswa siswi harus memenuhi syarat kecakapan umum (SKU) dan syarat kecakapan khusus (SKK),” kata Barkah. “Kegiatan perkemahan ini biasanya dilaksanakan setiap akhir tahun, akan tetapi pada 3 tahun belakangan kegiatan perkemahan vakum atau tidak dilaksanakan, dan baru tahun 2019 ini dilaksanakan kembali” tambah Barkah.

Selain itu Barkah berharap perkemahan ini dapat berjalan dengan lancar dan siswa siswi dapat memiliki kemampuan yang baik dalam kepramukaan sehingga dapat bermanfaat dalam organisasi.

Dalam perkemahan ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya belajar teknik kepramukaan (scouting skill), kegiatan api unggun, serta trekking ke puncak panorama Aek Nauli.

Ajeng salah satu peserta yang baru pertama sekali berkunjung menunjukan rasa senangnya berkemah ke BP2LHK Aek Nauli. Menurutnya Aek Nauli merupakan lokasi yang sejuk dan asri sehingga memang cocok untuk pelaksanaan kegiatan menyatu dengan alam.***NNN

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *