Balitbang LHK Aek Nauli

Hasil RAT Tahun 2019, KPN Sylva Akan Beralih ke Koperasi Syariah

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, Juli 2020)_Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Sylva, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2019 pada Jumat (24/7/2020). Bertempat di Aula Perpustakaan Lt. 2, RAT ini dihadiri oleh 69 anggota dari total seluruh anggota sebanyak 92 orang anggota yang terdaftar.

RAT dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus KPN Sylva Tahun 2019. Dalam RAT kali ini juga dilaksanakan pemilihan pengurus periode 2020-2022 karena berakhirnya masa kepengurusan lama yang telah berjalan selama 3 tahun. Selain itu, dilaksanakan juga pemilihan anggota badan pengawas yang anggotanya ada yang masa jabatannya telah berakhir serta ada yang pindah tugas.

Dalam sambutannya ketika membuka RAT, Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si selaku Pembina KPN Sylva mengharapkan agar koperasi yang sekarang ini dapat beralih ke koperasi syariah.

“Dalam ajaran agama Islam dianjurkan untuk melaksakan kegiatan yang berbasis syariah. Harapan saya koperasi sekarang dapat segera berubah ke koperasi syariah,” tutur Pratiara.

Lebih lanjut Pratiara menyampaikan akan mendukung segala proses untuk berubah menjadi koperasi berbasis syariah tersebut.

“Saya mendukung pengurus KPN Sylva untuk mempersiapkan segala persyaratan yang akan dibutuhkan untuk beralih menjadi koperasi syariah,” tambah Pratiara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemeriksaan/audit badan pengawas koperasi, laporan pertanggung jawaban pengurus,  pemilihan pengurus dan anggota Badan Pengawas yang baru serta pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan doorprize.

Dalam RAT kali  ini juga diputuskan secara mufakat bahwa KPN Sylva akan  beralih menjadi koperasi syariah. Dimana untuk berubah ke koperasi syariah membutuhkan proses. Nantinya dalam keuangan syariah semua transaksi menggunakan “akad syariah” dan dilakukan dengan jujur.

Pengurus dan badan pengawas baru yang terpilih memiliki pekerjaan rumah yang tidak mudah. Semoga KPN Sylva dapat segera beralih ke koperasi syariah.***NNN

 

Dokumentasi pembagian doorprize:

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *