Balitbang LHK Aek Nauli

Hari Bakti Rimbawan Tahun 2017 Dimata Para Ujung Tombak Kebersihan BP2LHK Aek Nauli

Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke 34 yang jatuh pada hari ini, Kamis 16 Maret 2017 diperingati oleh segenap rimbawan/rimbawati khususnya di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti renungan suci dengan tujuan mengenang jasa-jasa para pahlawan rimbawan yang telah gugur dalam menjalankan tugas di lapangan. Kegiatan lainnya adalah pertandingan olah raga, bakti sosial, dan lain-lain.

Tema peringatan HBR tahun 2017 ini adalah “Dengan Semangat Kerja Nyata, Rimbawan Indonesia Bertekad Menjaga Kelestarian Hutan untuk Meningkatkan Pembangungan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan.” Memaknai peringatan HBR tahun 2017, segenap anggota Arboretum dan anggota kebersihan perkantoran Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli dengan komando Johanis Ginting sebagai Koordinator Lapangan Penataan Arboretum pada hari ini melaksanakan kegiatan kebersihan gabungan berupa pembersihan jalan utama perkantoran dan drainase.

Sebagaimana tema HBR di atas semangat kerja nyata pegawai di tingkat lapangan (Tim Arboretum dan Kebersihan Perkantoran) sebagai ujung tombak kebersihan adalah untuk memberikan serta meningkatkan kenyamanan dan kebersihan di lingkungan BP2LHK Aek Nauli yang dibuktikan dengan berubahnya suasana Arboretum dan lingkungan perkantoran yang asri dan nyaman.

Harapan Kosasih (red: petugas kebersihan) pada momen HBR ini, sebaiknya dijadikan acara kebersamaan seluruh pegawai untuk turun kelapangan melaksanakan bersih-bersih lingkungan sehingga terlihat adanya kebersamaan seluruh pegawai karena kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini adalah pekerjaan sehari-hari para ujung tombak petugas kebersihan.

Harapan yang sama diungkapkan Sugianto mewakili rekan tim Arboretum (Zulham, Zulkarnaen, Paijan, dan Bambang) dalam memaknai HBR tahun ini menginginkan adanya kegiatan yang mencerminkan kebersamaan seperti olah raga atau acara menanam pohon.  Mereka merasa senang dan semangat dalam menjalankan tugasnya apabila seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli dan para tamu yang datang merasa nyaman menikmati lingkungan Arboretum yang rapi dan bersih.

Melihat ke belakang arahan Kepala BP2LHK Aek Nauli pada acara apel “Revolusi Mental”, Pratiara menegaskan bahwa pegawai harus tertib dan disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang di jalani.  Pratiara pada kesempatan tersebut mengharapkan juga semua pegawai dapat menjaga kebersihan lingkungan kerjanya masing-masing.

“Ayo kerja-kerja dan kita harus solid,” salah satu pesan kepala balai. Semua punya peran dan fungsi untuk terus berlari bersama memajukan BP2LHK Aek Nauli dan umumnya adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Para srikandi kebersihan mewakili seluruh Tim Pengelola Arboretum dan Kebersihan mengucapkan…  “Selamat Hari Bakti Rimbawan ke 34…..Jayalah dan Lestari Hutan Ku.”

 

 

***
Kontributor Artikel dan Foto: Asep Sukmana

Bagikan ini di:

5623total visits,5visits today

1 Comment

  1. agus sholihin

    Ini sangat bagus, benar-benar menyentuh banget

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *