Balitbang LHK Aek Nauli

Duta Peduli Rimba Aceh, teladan Generasi Muda untuk Hutan Lestari

Duta Peduli Rimba Aceh 2014 terpilih, Muhammad Reza Aulia dan Ririn Putri Anjani turut hadir memeriahkan acara Penas KTNA XV 2017 Aceh. Sembari berkeliling ke stan-stan pameran, tak ketinggalan mereka mampir ke Paviliun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Tim data dan informasi BP2LHK Aek Nauli pun tertarik untuk mengulik sedikit cerita tentang Duta Peduli Rimba Aceh.

Pemilihan Duta Peduli Rimba Aceh pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 di bawah Dinas Kehutanan Provinsi Aceh. Pemilihan Duta Peduli Rimbah Aceh diadakan setiap tahunnya. Reza dan Ririn merupakan finalis angkatan pertama yang memenangkan Duta Peduli Rimba Aceh. Duta yang terpilih akan melakukan sosialisasi peduli terhadap hutan dan menjadi teladan bagi generasi muda. Duta Peduli Rimba Aceh dipilih dari siswa/siswi sekolah menengah umum perwakilan seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Kegiatan Duta Peduli Rimba Aceh yaitu sebagai penggerak dan motivator dalam melestarikan hutan dan lingkungan. Mereka ikut andil dalam kegiatan-kegiatan melestarikan hutan seperti kegiatan menamam pohon dan melakukan pendidikan lingkungan kepada anak-anak sekolah. Semoga Reza dan Ririn tetap semangat mengemban tugas yang telah diberikan demi hutan Aceh yang lestari.

Bagikan ini di:

4698total visits,2visits today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *