Balitbang LHK Aek Nauli

Dukungan BUMN Untuk Pengembangan Atraksi Wisata Ilmiah di KHDTK Aek Nauli

dukungan bumn di aeknauliDanau Toba merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Dalam rangka promosi dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, semua pihak bergegas untuk segera mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia, termasuk Balai Penelitian & Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli yang juga giat berbenah untuk mempersiapkan atraksi wisata yang dapat disuguhkan sebagi gerbang masuk kawasan wisata Danau Toba dan sebagai opsi alternatif atraksi wisata ilmiah bagi pengunjung.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) adalah badan yang dibentuk untuk mempercepat pengembangan dan pembangunan kawasan Pariwisata Danau Toba. Senin, 11/12/2017, berlokasi di Kantor BPODT Jl. Kapten Pattimura Medan,  BP2LHK Aek Nauli yang difasilitasi oleh BPODT mendapat kesempatan untuk memaparkan konsep wisata ilmiah yang sangat potensial untuk dikembangkan di KHDTK Aek Nauli dan tawaran kerjasama kepada beberapa instansi dan BUMN terkemuka di Sumatera Utara, diantaranya PLN, Bank Mandiri, Bank Sumut, Pelindo I, Telkom, BPKP, dll.

Dalam kesempatan ini Pratiara, S.Hut, M.Si selaku Kepala Balai mempromosikan berbagai potensi wisata ilmiah dan produk litbang kepada para peserta rapat seperti Macadamia, Budidaya Lebah Madu, Kemenyan Unggul, Pirdot, Taxus, Edutainment Gajah, Getah Pinus, dll. “Dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam pengelolaan memajukan destinasi kawasan pariwisata Danau Toba” ungkap Pratiara.

dukungan bank mandiri terhadap ekowisata aeknauliMenanggapi paparan tersebut, Bank Mandiri menyebutkan akan ikut memberi dukungan tambahan pada tema yang ada, termasuk wisata ilmiah Kera di KHDTK Aek Nauli. PLN  juga akan berupaya menstabilkan pasokan listrik di kawasan KHDTK Aek Nauli demi kelancaran kegiatan wisata. Sedangkan bentuk support yang dapat diberikan oleh Telkom kedepannya adalah dengan memasang tower di sekitar kawasan wisata KHDTK Aek Nauli untuk memastikan kestabilan jaringan komunikasi.

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *