Balitbang LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, pada hari Senin (13/8/2018) Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli mengadakan berbagai perlombaan di kawasan Arboretum Aek Nauli. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan juga beberapa orang pensiunan dari BP2LHK Aek Nauli ini dirangkaikan dengan acara pelepasan purna tugas Kepala Subbagian Tata Usaha (TU), Ir. IGN. Oka Suparta.

Mengawali acara, Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut., M.Si menyampaikan bahwa semangat HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini harus diisi dengan kerja yang kreatif, inovatif, dan bermanfaat. Menurut Pratiara, untuk kemajuan terkadang kita harus bekerja dengan logika terbalik. Semua harus mau mengambil resiko untuk sesuatu yang lebih baik.

Selanjutnya, Pratiara juga menyampaikan terima kasih atas kinerja dan tanggung jawab yang telah ditunjukkan Kasubbag TU selama bertugas di BP2LHK Aek Nauli. “Atas nama Balai, saya menyampaikan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan Bapak Oka saat masih aktif bekerja sebagai Kasubbag TU BP2LHK Aek Nauli,” ujar Pratiara. “Kami mohon doa Bapak agar kami tetap dapat melanjutkan kinerja dan membawa nama BP2LHK Aek Nauli lebih baik kedepannya,” sambung Pratiara. “Tetap sehat, tetap beraktifitas, dan jaga silaturahmi,” tutup Pratiara mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ir. IGN. Oka Suparta dalam sambutannya menceritakan perjalanan karirnya dari awal mula bertugas di BP2LHK Aek Nauli hingga mutasi ke beberapa balai litbang lain, diantaranya Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok, Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Konservasi Sumber Daya Alam (BP2TKSDA) Samboja, hingga kembali dan purna tugas di BP2LHK Aek Nauli. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada balai, hingga akhir pengabdian, saya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dalam keadaan sehat,” tutur Oka.

Selanjutnya Kepala BP2LHK Aek Nauli memberikan cinderamata sebagai tanda terima kasih kepada Kasubbag TU dan para pensiunan, kemudian dilakukan sesi foto bersama dan ditutup dengan doa. Di akhir acara, dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan lomba menangkap ikan dikolam. Seluruh pegawai sangat antusias mengikuti semua perlombaan. Salah seorang pegawai, Sastra Harahap mengungkapkan rasa senangnya. “Asyik sekali perlombaan kali ini, apalagi lomba menangkap ikan, biarpun ikannya gak dapat, tapi seru sekali main lumpur ngerjain teman-teman di kolam, semoga kita makin tambah kompak,” pungkas Sastra.

 

Foto-foto Kegiatan:

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *