Balitbang LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Hari kesaktian Pancasila jatuh pada tanggal 1 Oktober yang merupakan hari keselamatan bangsa Indonesia dari tragedi pemberontakan G30S-PKI (Gerakan 30 September). Pada tanggal ini Pancasila yang sangat dicintai oleh rakyat Indonesia telah berhasil diselamatkan. Pada tanggal ini juga setiap instansi pemerintahan dan lembaga lainnya mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini yaitu “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.

Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli melaksanakan upacara, bertindak selaku pembina upacara yaitu Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut., M.Si. Upacara dilaksanakan pada Senin (2/10/2017) tepat pukul 08.00 WIB di lapangan upacara. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai lingkup BP2LHK Aek Nauli.

Dalam kesempatan itu, Pratiara mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mendoakan para pahlawan. Meski dalam kondisi cuaca mendung dan gerimis, namun seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli tetap khidmat mengikuti upacara bendera tersebut. Upacara pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Ahmad Yani.

Hari kesaktian pancasila ini bertepatan dengan peringatan hari batik nasional, oleh karena itu setelah upacara selesai, para pegawai lingkup BP2LHK Aek Nauli berganti kostum menggunakan baju batik bebas. Hal ini bertujuan dalam rangka melestarikan dan bangga akan budaya batik nusantara.

***

Kontributor artikel dan foto: Novrianty Nainggolan, S.Hut dan Alharis Muslim

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *