Balitbang LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 110

upacara harkitnas 110Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 yang bertema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli melaksanakan upacara bendera pada senin, 21 Mei 2018. Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli ini dipimpin langsung oleh Kepala BP2LHK Aek Nauli, Pratiara, S.Hut, M.Si di lapangan upacara BP2LHK Aek Nauli.

upacara harkitnas bp2lhk aeknauliPada kesempatan ini, Pratiara mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa dalam rangka momentum Harkitnas ke 110 ini, harus diisi dengan melakukan berbagai kegiatan dan kinerja positif sesuai dengan tupoksi BP2LHK Aek Nauli sebagai institusi riset.

“Dengan memperingati Harkitnas ke 110 ini, kita sebagai ASN harus memiliki kinerja yang baik berdasarkan tupoksi kita, ini merupakan salah satu cara kita mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah, dengan keringat dan darah oleh para pendahulu kita” Ujar Pratiara saat mengawali pengarahan.

“Untuk memiliki kinerja yang baik, setiap ASN, khususnya ASN pada BP2LHK Aek Nauli harus memiliki mimpi dan memiliki target dalam bekerja, sehingga dapat tercapai hasil kerja yang baik sesuai dengan tupoksi dan tugas kita masing-masing” sambung Pratiara menambahkan.

Menutup pengarahannya, Pratiara mengingatkan kepada seluruh pegawai agar dapat memilah dengan cermat setiap berita yang beredar pada berbagai media, “Jangan asal menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, banyak sekali berita hoax yang beredar belakangan ini, jangan sampai kita menjadi salah satu orang yang berpartisipasi dalam penyebaran berita hoax tersebut” tutup Pratiara.

penyerahan piagam satyalancanaPada kesempatan yang sama, Pratiara menyerahkan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI bagi 7 orang pegawai BP2LHK Aek Nauli yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. “Selamat bagi para penerima piagam tanda kehormatan ini, mudah-mudahan dapat bekerja dengan lebih baik lagi ke depannya” ujar Pratiara.

Peringatan Harkitnas ke 110 ini, haruslah dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik itu oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110.

harkitnas aeknauli

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *