Balitbang LHK Aek Nauli

Apel Pembinaan Sekaligus Menikmati Alam di BP2LHK Aek Nauli

Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, Pratiara, S.Hut., M.Si bertindak sebagai pembina apel pagi di halaman Gedung Revitalisasi Danau Toba, Selasa (24/7/2018). Kegiatan apel yang diikuti oleh seluruh pegawai ini merupakan kegiatan rutinitas di BP2LHK Aek Nauli. Melalui kegiatan apel bersama diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi dan memotivasi kinerja pegawai.

Pada kesempatan ini, Pratiara mengingatkan seluruh pegawai bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, harus selalu memiliki integritas, profesionalitas, dan tanggung jawab yang tinggi. “Sebagai pegawai yang baik, kita harus dapat bekerja dengan baik dan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya,” harap Pratiara. Pratiara juga menjelaskan bahwa pada hari ini juga ada tim dari Indosiar yang memang diundang untuk diminta membuat film/video tentang eduwisata/wisata ilmiah gajah dan juga fim/video tentang profil BP2LHK Aek Nauli. “Kebersamaan kita hari ini nantinya akan direkam dan menjadi bagian video/film tentang BP2LHK Aek Nauli, semoga jadi penyemangat dan jadi kenangan kita nantinya, tunjukkan bahwa kita adalah balai yang hebat dan luar biasa,” tambah Pratiara.

Kegiatan apel ini berjalan lancar karena didukung oleh kondisi cuaca yang cerah dan bersahabat. Selesai kegiatan apel pembinaan, seluruh pegawai melaksanakan jalan santai ke lokasi Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) untuk menikmati atraksi eduwisata gajah.

Kepala Seksi Data, Informasi dan Kerjasama BP2LHK Aek Nauli, Ismed Syahbani, S.Hut yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa untuk menjaga keakraban sesama pegawai, sesekali perlu dilaksanakan apel yang bernuansa kekeluargaan sambil menikmati alam sekitar ini. “Hal ini saya rasa sangat perlu karena dapat menjaga silaturahmi serta semangat dalam bekerja,” tutur Ismed.

Pada kesempatan yang sama, Junaidah Lubis, salah seorang pegawai BP2LHK Aek Nauli merasa senang dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini. “Keakraban dan kebersamaan seluruh pegawai seperti ini sangat menyenangkan karena dapat menikmati alam bersama-sama,” ujar Junaidah. “Semoga kebersamaan ini tetap terjalin dan kedepannya kegiatan serupa tetap dapat berlanjut,” tutup Junaidah.

Bagikan ini di:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *